A Night With Bill Saragih di Nusa Dua

By on November 28, 2000

JAZZ BAR & Grille, Nusa Dua, Bali, Jumat malam (27/10), tampak ramai. Sesekali penonton bertepuk tangan dengan bersemangat. Rupanya, yang menjadi “biang keladi” semua itu adalah penampilan Bill Saragih – sering dipanggil Om Bill, Inang Noorsaid, dan Bintang, yang hadir menghibur publik jazz di pulau Dewata.

Malam itu, sebuah even musik jazz bertajuk A Night With Bill Saragih, di Nusa Dua, Bali, digelar.Publik jazz Bali memang haus akan sajian musik jazz seperti itu. Bali Jazz Forum (BJF) dan I-Pro Jazz, yang menjadi penyelenggara dari acara menarik ini, terbilang sukses sebagai penyelenggara. Penonton membludak. Tampak pula sederetan ekspatriat yang juga terlena dengan penampilan Om Bill, Inang dan Bintang.

Suasana yang dihadirkan oleh tiga pendekar jazz itu benar-benar benar santai. Itulah yang sengaja dibangun, agar penonton juga leluasa menikmati jazz . “Jazz bukanlah sesuatu yang berat untuk diterima,” ujar Om Bill di sela-sela pertunjukan tersebut. Maka, untuk menciptakan suasana tersebut, meluncurlah joke-joke khasnya. Penonton pun tersenyum karenanya.

Sekitar 12 komposisi jazz standar disajikan dengan menarik. Di antaranya adalah Fly Me To The Moon, Masquerade, What A Wonderful World, The Girl From Ipanema, dan New Yor New York. Om Bill, seperti dilaporkan koreponden Horizon-line.Com dari Nusa Dua, Bali, Suryo Retmawan, tampaknya cukup antusias dengan sambutan penonton terhadap komposisi-komposisi yang dibawakannya.

Di tempat yang berbeda, Keraton Ballroom, Nusa Dua Beach Hotel, pada hari Sabtu (28/10), Om Bill  juga hadir memeriahkan acara jazz reguler, Sunday Jazz Jam Session, yang merupakan acara jazz mingguan, dari BJF dan I-Pro.

Rencananya pada 9 Desember mendatang, BJF juga akan menyelenggarakan sebuah even jazz gratis, yaitu Bali Jazz Parade, dan akan menampilkan musisi-musisi jazz Tanah Air, bertempat di Amphi Theater, Mal Bali Galleria. (ymn/suryo, Nusa Dua, bali)